oleh

Sasar Pelajar SMP dan SMA, TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi di Subang

 

Jakarta – Andalas.news, 14 Oktober 2021-Sebagai salah satu upaya menyukseskan target vaksinasi secara nasional, TNI AL secara terus menerus menggencarkan serbuan vaksinasi Covid-19 dengan memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki.

Kali ini, TNI AL menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim Desa Pusakaratu Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat yang kegiatannya dipusatkan di Kantor Kecamatan Pusakanagara, Kamis (14/10/2021).

Serbuan Vaksinasi dengan pelaksana lapangan Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal) dan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) ini menyasar pada pelajar SMP dan SMA di wilayah tersebut berkaitan dengan telah berlakunya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Baca Juga :   Dansatgas TMMD ke-104 Beri Apresiasi Atas Kegiatan Belajar Sore Hari

Aspotmar Danpushidrosal Kolonel Laut (P) Soenardi Mewakili Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi di subang.

TNI AL menyiapkan 1500 dosis vaksin jenis Sinovac dan mengerahkan tenaga kesehatan sebanyak 18 orang dari Pushidrosal dan 4 orang dari Kolinlamil dengan didukung 20 tenaga kesehatan dari Puskesmas Pusaka Negara, serta 20 warga setempat.

Serbuan Vaksinasi ini sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M berkaitan dimulainya proses pembelajaran tatap muka siswa sekolah saat ini, jajaran TNI AL menjadikan pelajar sekolah sebagai target sasaran serbuan vaksinasi untuk memberi ketenangan agar dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan nyaman.

Baca Juga :   TNI AL KEMBALI GELAR SERBUAN VAKSINASI MASSAL BAGI MASYARAKAT MARITIM RAWA BADAK JAKARTA UTARA

Selain difokuskan untuk pelajar SMP dan SMA, serbuan vaksinasi tersebut juga melayani masyarakat sekitar untuk mendapatkan vaksin. Hal ini bertujuan untuk mendukung percepatan penanganan covid-19 di wilayah Pusaka Ratu, Kecamatan Pusaka Negara, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Serbuan vaksinasi ini disertai dengan pemberian bingkisan tali asih dari Indonesia sehat kepada masyarakat setempat.

(Red)

Komentar

News Feed