oleh

Sinergi TNI AL, Ulama dan Forkopimda Tembus Target Vaksinasi TNI AL di Banyuwangi

 

Jakarta – Andalas.news, 14 Oktober 2012 – Sinergitas TNI Angkatan Laut (TNI AL), Ulama dan Forkopimda Kabupaten Banyuwangi terjalin dengan baik, sehingga serbuan vaksinasi Covid-19 berjalan sukses bahkan pesera vaksinasi melampuhi batas target yang diperkirakan. Kegiatan vaksin dilaksanakan secara serempak di 45 titik pada 25 Kecamatan Kabupaten Banyuwangi yang terpusat di RS Nahdlatul Ulama, Jl. Raya Mangir, Krajan, Mangir, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (14/10).

Antusiasme masyarakat yang sedemikian besar berkat ketauladanan para ulama dan Forkopimda Banyuwangi yang mendukung penuh kegiatan vaksinasi ini. Peserta vaksinasi yang membludak terlihat dari target awal yang disiapkan panitia TNI AL bersinergi Ulama dan institusi Pemerintah yang ada di Daerah Kabupaten Banyuwangi sebanyak 16.000 vaksin namun melampaui target hingga melebihi 17.000 orang.

Baca Juga :   TNI AL Dukung Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Gunung Sitoli

Sejumlah 1.500 dosis vaksin di siapkan terpusat di RSNU Nahdlatul Ulama dan 14.500 dosis tersebar di 25 Kecamatan ini diperuntukkan untuk seluruh lapisan masyarakat dengan jenis vaksin Sinovac untuk dosis pertama maupun dosis kedua. Sementara itu kuota yang disiapkan dalam vaksinasi serentak kali ini sebanyak 10.500 dosis untuk masyarakat umum, 500 dosis untuk mahasiswa dan 5.000 dosis untuk remaja dengan usia 12 sampai 17 tahun.

TNI AL terus menerus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi semua lapisan masyarakat untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat pencapaian herd immunity yakni satu juta dosis perhari.

Baca Juga :   DANDIM KLATEN LEPAS PESERTA GOWES HUT BRIMOB KE 73 DIWILAYAH KAB KLATEN

Kegiatan vaksinasi di ujung timur Pulau Jawa yang ditinjau langsung Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. serta Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., ini melibatkan 573 Tenaga Kesehatan (Nakes) terdiri dari Diskes Koarmada II, BP Lanal Banyuwangi, Nakes Polres Banyuwangi, Nakes Kodim Banyuwangi, Dinkes Kabupaten Banyuwangi, Nakes RSNU serta para Nakes di Puskesmas Banyuwangi tersebar di 45 fasilitas kesehatan umum dalam 25 Kecamatan di Kabupaten Banyuwangi.

Pada kesempatan tersebut, para pejabat berkesempatan untuk melaksanakan press conference dan dialog interaktif dengan 5 Puskesmas yang melaksanakan vaksinasi yakni Puskesmas Sumber Agung, Puskesmas Kabat, Puskesmas Sobo, Puskesmas Genteng Kulon dan Puskesmas Sempu.

Baca Juga :   Olahraga bersama menjalin sinergitas potensi masyarakat ,TNI bersama Polsek Matraman

Pada kegiatan ini, TNI AL menggandeng sejumlah pihak untuk membantu menyukseskan vaksinasi terdiri dari Organisasi Masyarakat Pemuda Banyuwangi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, serta Pondok Pesantren di Banyuwangi. TNI AL juga menyiapkan ratusan bahan kontak berupa paket sembako untuk para peserta yang telah di vaksin dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak di tengah pandemi Covid-19 serta membantu masyarakat dalam menghambat penyebaran Covid-19.

Seusai peninjauan Vaksin ketiga pejebat negara tersebut melaksanakan dialog dengan 142 orang Tokoh Agama dan dan tokoh masyarakat baik Muslim, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu.

(Red)

Komentar

News Feed