oleh

17 WBP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Mengikuti Simulasi ANBK

-Berita-245 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Bertempat di ruang Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), sebanyak 17 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel hari ini mengikuti Simulasi Asesemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Selasa (23/8).

Kasi Binadik, Meiza Volta menjelaskan Simulasi ANBK ini merupakan sebuah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berfungsi untuk memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Baca Juga :  Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Ikuti Apel Pagi dan Halal Bihalal Bersama Menkumham Secara Virtual

Volta menambahkan, diLapas Tanjung Raja sendiri Simulasi ANBK ini terbagi menjadi dua gelombang yakni gelombang I yang diperuntukan  bagi warga binaan yang mengejar paket C dan gelombang ke II diperuntukan bagi warga binaan yang mengejar paket B.

“Pada gelombang pertama Simulasi ANBK dimulai pada 22-25 Agustus 2022 dan diikuti oleh 17 orang warga binaan sedangkan gelombang kedua dimulai pada 12-15 Agustus 2022 yang akan diikuti oleh 25 orang warga binaan”. Jelas Volta.

Baca Juga :  Peringati HDKD Ke-77, Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Gelar Kejuaraan Menembak

“ Dan total akan ada 42 warga binaan kita yang mengikuti simulasi ANBK ini”. Tutupnya

Sementara itu Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit berharap Simulasi ANBK ini dapat melatih kesiapan para warga binaan dalam mempersiapan pelaksanaan ANBK yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *