oleh

Babinsa Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Muda

 

MAGELANG,– Babinsa koramil 01/Magelang Tengah Serka Djoko Suliono berikan wawasan kebangsaan kepada ratusan generasi muda panti asuhan Kumuda jalan sentot alibasa No.940 kota Magelang ( 20/1)

Hal tersebut di laksanakan oleh pihak koramil dengan tujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada generasi muda bangsa supaya tidak mudah terombang ambing oleh modernisasi perkembangan tekhnologi di era generasi milenilal seperti saat ini,
sehingga kedepan mereka tahu kondisi dan posisi mereka di mana untuk memposisikan diri serta mampu mengambil langkah ikut untuk berjuang memperbaiki bangsa ini supaya lebih maju.

Baca Juga :   Babinsa Bersama Petani Mencabut Hama Rumput di Desa Kecemen Manisrenggo Klaten

“Saya sangat bangga dan terharu dengan semangat para pemuda kumuda bahwasanya secara kesinambungan selalu pro aktif mengikuti segala bentuk kegiatan tentang wawasan kebangsaan” tutur Djoko.

Sebagaimana di tuturkan oleh salah satu pemuda kumuda ” Adi saputra yang berstatus pelajar kelas 12 di salah satu SMK Negeri Magelang bahwasanya mereka menyadari akan pentingnya pembekalan tersebut.

“Generasi muda yang kuat harus mempunyai wawasan kebangsaan dan cinta tanah sebagai modal awal hidup bernegara sesuai pancasila dan undang undang dasar 1945 ” ujarnya.

Baca Juga :   Babinsa Bantu Warga Desa Bangun Pondasi Rumah

Di tempat terpisah Danramil 01/Magelang Tengah Mayor Czi Suharto menuturkan harapannya bahwa di laksanakannya kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan di wilayah Magelang Tengah ini tidak lain dan bukan supaya supaya para pelajar menjadi generasi muda bangsa yang nasionalis dan berjiwa patriot.

“Dengan pembekalan ini diharapkan generasi kita jangan sampai terjerumus pada berbagai hal negatif seperti kenakalan remaja dan lain-lain” paparnya

Pembekalan ini juga menjadi pondasi yang kuat bagi mereka agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, miras dan penyalahgunaan narkotika yang menjadi pangkal tindakan kriminal lainnya, yang tentunya akan merugikan dirinya sendiri,” pungkas Danramil.

Komentar

News Feed