oleh

TNI AL DAN TNI AD BERSINERGI GENCARKAN SERBUAN VAKSINASI COVID-19 BAGI MASYARAKAT CENGKARENG

 

Jakarta – Andalas.news, 19 Juli 2021 Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang terus digencarkan oleh TNI Angkatan Laut kali ini bersinergi dengan TNI Angkatan Darat. Pushidrosal bekerja sama dengan Koramil 04 Cengkareng, melaksanakan serbuan vaksin bagi masyarakat umum di Vihara Hemadhiro Mettavati, Jalan Mawar SCB No.11, RW.1, Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Senin (19/07)

Kegiatan tersebut merupakan dukungan TNI AL dan TNI AD Sesuai Perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan 1 juta vaksin massal setiap harinya kepada masyarakat, sehingga percepatan penanganan Covid-19 dapat terlaksana dan pemulihan ekonomi dapat berjalan lebih cepat.

Baca Juga :   Gabungan Personel TNI di NTB Sambut Hari Jadi TNI ke 73 Dengan Karya Bhakti

Kegiatan ini melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) berjumlah 25 orang yang terdiri dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal berjumlah 5 orang dan Batalyon Kesehatan (Yonkes) TNI AD berjumlah 20 orang, Siswa PaPK berjumlah 12 orang, serta anggota PPSU sebanyak 13 orang. Serbuan Vaksinasi ini menggunakan vaksin Sinovac dengan sasaran 1000 orang warga masyarakat kawasan Kapuk yang berusia sekitar 12-59 Tahun.

Dalam pelaksanaannya, Vaksinasi dihadiri oleh Kasdim Cengkareng Mayor Inf. Z. Galih, Pembina Vihara Bhante Sannano, Kepala Pemerintahan Kecamatan Cengkareng Agung, Ketua RT.011/01 Budiono, Babinsa Kelurahan Kapuk Pelda Inf. M. Jaelani serta remaja Karang Taruna setempat.

Baca Juga :   Pemerintah Bersinergi Bantu Korban Bencana Alam di NTT

Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19.

(Red)

Komentar

News Feed