oleh

Kasal Tinjau Serbuan Vaksinasi Serentak di Jajaran Lantamal XIII Tarakan

 

Banjarmasin – Koranprogresif.co.id, 17 September 2021- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono meninjau serbuan vaksinasi serentak di jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan. Kasal dan rombongan saat ini meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Jumat, (17/9).

Kegiatan vaksinasi di Lanal Banjarmasin ini menargetkan 500 orang dengan menggunakan vaksin Sinovac yang menyasar Masyarakat sekitar Lanal Banjarmasin, Masyarakat maritim, dan Mahasiswa Binaan Lanal Banjarmasin dari Taruna Akademi Maritim Nusantara (Amnus). Adapun vaksinator dalam kegiatan tersebut terdiri dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin bekerjasama dengan Dinkes Kota Banjarmasin.

Baca Juga :   Kasal Laksamana Yudo Tekankan Menjaga Stabilitas Laut Natuna Melalui Diplomasi

Kasal dalam jumpa pers dengan awak media menyampaikan bahwa, TNI AL dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 ini terus melakukan serbuan vaksinasi ke seluruh wilayah Nusantara, dengan harapan serbuan vaksinasi yang terselenggara dapat mempercepat herd immunity dan program pemulihan ekonomi nasional dapat segera pulih.

“Sejak 23 Juni yang lalu, TNI AL menargetkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim, apabila target masyarakat maritim terpenuhi, saya perintahakan untuk melaksanakan vaksinasi kepada pelajar yang saat ini dalam proses belajar mengajar tatap muka. Sehingga nantinya para guru dan murid melaksanakan belajar mengajar dengan tenang. Tentunya di ponpes dan universitas maupun tempat-tempat perguruan tinggi kita sasar semuanya.” ungkap Laksamana Yudo Margono.

Sementara itu dalam video conference dengan Lanal jajaran Lantamal XIII Tarakan yang melaksanakan serbuan vaksinasi secara serentak, Kasal menyapa para Danlanal dan Kadiskes Lantamal XIII. Dari Lanal Balikpapan melaporkan kegiatan vaksinasi kali ini menargetkan 400 orang dengan melibatkan 14 vaksinator dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Lanal Balikpapan, sementara Lanal Sangatta menargetkan 600 orang dengan melibatkan Nakes Lanal Sangata 4 orang, Puskesmas Teluk Lingga 8 orang, Dinas Kesehatan Sangatta 4 orang. Sedangkan Lanal Nunukan yang menyasar vaksinasi kepada para nelayan menargetkan sebanyak 200 orang dengan dukungan Nakes dari Lanal Nunukan 5 orang, Satgas Pamtas Arhanud 4 orang, dan Polres Nunukan 3 orang. Selain itu, Lantamal XIII Tarakan menargetkan 300 orang dengan Nakes dari Diskes Lanatamal XIII 10 orang, KKP 10 orang, Puskesmas 2 orang dan Akper 6 orang.

Baca Juga :   PENGUKUHAN JABATAN WAKIL KOMANDAN LANTAMAL II

Selain meninjau vaksinasi, sebelumnya Kasal berkesempatan bertatap muka dengan organisasi kemasyarakatan dan pemuda Kota Banjarmasin, serta meninjau sarana dan prasarana di Lanal Banjarmasin. Sementara itu, Ketua Umum Jalasenastri menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri kepada Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dimasa Pandemi Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut, Koorsahli Kasal Laksamana Muda TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H., Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Danlantamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti, Paban 1 Rensrenal Kolonel Laut (P) Hudiarto Krisno Utomo dan Sekdispenal Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomoto, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla., serta pejabat terkait lainnya.

Baca Juga :   Sespimti Polri Gelar Pelatihan DNA Transformational Leadership

(Red)

Komentar

News Feed