oleh

Sarasehan Pusterad Tahun 2021″ Refleksivitas Peran Media Massa Dalam Kegiatan Tetorial TNI AD “

 

Bekasi – Andalas.news, Pemerintah dalam memenuhi Hak Warga negara untuk mencari dan membuat informasi adalah dengan memberikan Pemberitaan dan informasi yang benar dan tepat. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap jurnalis sekarang meningkat walaupun sebelumnya sempat menurun.

Harapan untuk jurnalis dan pers melalui 4 Hal yaitu Informasi, Hiburan, Edukasi dan kontrol sosial. tiap wartawan indonesia berkewajiban bekerja bagi kepentingan tanah air dan bangsa serta selalu mengingat akan persatuan dan kesatuan bangsa dan kedaulatan negara.

Baca Juga :   Deklarasi Pencegahan dan Penanganan Covid 19 di Kab. Balangan, Pemda, TNI-Polri, FKUB dan Tokoh Agama Ikut Dukung Program Pemerintah

Tugas kewilayahan teritorial diharapkan dijalankan dengan memberdayakan potensi geografi, demografi dan kondisi sosial yang akan menjadi kekuatan ruang, alat, kondisi, yang tangguh bagi kepentingan pertahanan aspek darat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Letjen TNI Teguh Arief I, SE., MM, dalam acara Sarasehan Pusterad dengan Media di Hotel Horison Bekasi Kota, Selasa (12/10/21).

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, Menkominfo RI diwakili Dirjen Kominfo, Usman Kansong, Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh.

Baca Juga :   Peran Penting Pemuda dalam Menangkal Radikalisme

Menurut Danpusterad, pelaksanaan tersebut harus berpedoman pada program kerja seluruh TNI AD khususnya kewilayahan secara terus menerus menggandeng pemerintah
termasuk media massa.

“Informasi sangat penting sebagai sarana dalam interaksi banyak masyarakat kecepatan informasi dan pengembangan teknologi kebutuhan keseharian sosial yang terkonsumsi dalam berita baik cetak maupun online,” ujar Danpusterad.

Masih kata Danpusterad, dalam berita yang tepat dan akurat dapat dijadikan masukan dalam pengambilan kebijakan meningkatkan pengetahuan masyarakat dan membangun karakter bangsa.

Baca Juga :   Ibunda Bupati OKU Berpulang di Usia 91 Tahun

“Kewajiban kita memberikan edukasi dan pro aktif mengayomi masyarakat agar tetap cerdas dalam memanfaatkan media massa. Sehingga masyarakat diharapkan agar lebih selektif dalam mengkonsumsi berita dan informasi yang diterima,” pungkasnya.

(Red)

Komentar

News Feed