oleh

Antusias, Warga Binaan Lapas Tanjung Raja Ikuti Vaksin Booster

Andalas. News, Tanjung Raja – Dengan antusias, pagi ini para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tanjung Raja mengikuti vaksin tahap ketiga (Booster) yang digelar di balai pertemuan lapas Tanjung Raja. Rabu (11/5).

Kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Ilir dalam hal ini Puskesmas Tanjung Raja dan dibantu oleh petugas medis dari lapas Tanjung Raja.

Kalapas Tanjung Raja Kanwil Kemenkumham Sumsel, Batara Hutasoit hadir secara langsung untuk mementau jalannya kegiatan vaksinasi ini.

Baca Juga :  Ka.KPLP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Berikan Pengarahan Kepada WBP

Beliau menjelaskan vaksin Booster ini  merupakan vaksin lanjutan terhadap warga binaan, yang sebelumnya pada 7 april kemarin  sempat dilakukan vaksinasi serupa terhadap 106 orang warga binaan.

Batara menambahkan, selain membantu program pemerintah dalam upaya pencegahan serta penularan virus Covid-19 , vaksin Booster ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya untuk merangsang sistem kekebalan tubuh para warga binaan.

Mengingat vaksin yang disuntikkan akan merangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh para WBP.

Baca Juga :  Kalapas Tanjung Raja Lepas Satu Pegawai Yang Memasauki Masa Purna Bakti

Sementara itu petugas  medis lapas Tanjung Raja, Eka Susanti menjelaskan  terdapat banyak manfaat dari vaksin Booster ini, salah satunya mengurangi risiko penularan, mengurangi dampak berat dari virus, serta mencapai herd immunity.

Untuk vaksin ketiga, Eka menyebutkan vaksin yang digunakan berjenis Pfizer.

Tercatat hari ini terdapat 216 orang warga binaan telah mendapatkan vaksin Booster.

Dari catatan tim medis Lapas Tanjung Raja total sudah 413 orang warga binaan Lapas Tanjung Raja yang sudah di Vakasin tahap ketiga (Booster).

 

Sumber : Humas Lapas Tanjung Raja

Penulis & Foto : Humas Latanja | Rebby

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed