oleh

Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Kalapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Kontrol Blok Hunian

-Berita-72 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Guna mendeteksi dini gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) di lingkungan lapas, Kalapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel, Batara Hutasoit beserta jajaran pagi tadi melakukan troling ke area blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Senin, (21/6/2022).

Mengawali kegiatannya, Kalapas didampingi Kasi Kegiatan Kerja langsung mengunjungi ruang Bimbingan Kerja (Bimker) untuk melihat hasil kerajinan tangan warga binaan serta memantau kondisi sektiar bimker.

Melanjutkan kegiatannya, Kalapas yang juga didampingi Kasi Adm. Kamtib, Ka.KPLP, Kasi Binadik, Kasubsi Bimkemaswat, Kaur Umum serta Kaur Kepegawaian meninjau langsung kondisi pagar pembatas, saluran air, kamar hunian, serta fasilitas yang ada di dalam Masjid.

Baca Juga :  Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel  Ikuti Apel Kesiapan PAM dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 2022

Dari hasil tinjauannya, Kalapas menjelaskan kondisi lapas dinilai masih dalam keadaan aman. Namun demikian Kalapas meminta seluruh jajarannya untuk tetap waspada dalam bertugas, agar terciptanya lapas yang aman dan kondusif.

“Saya minta kepada seluruh jajaran terutama pengamanan untuk tetap fokus dan waspadah dalam bertugas. Agar lapas kita selalu dalam keadaan aman dan kondusif”. Ucap Kalapas.

Untuk kedepan Kalapas juga akan menambah fasilitas tempat wudhu di area Masjid, mengingat jumlah WBP yang aktif mengikuti kegiatan kerohanian di dalam masjid semakin meningkat.

Baca Juga :  Lapas Tanjung Raja Ikuti Kegiatan Syukuran Menuju HBP ke-58 Secara Virtual

 

Sumber : Humas Lapas Tanjung Raja | http://lapastanjungraja.kemenkumham.go.id/

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.