oleh

Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Kalapas Tanjung Raja Lakukan Kontrol Ke Blok Hunian WBP Perempuan

-Berita-192 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit didampingi Kasi Adm. Kamtib, Erman Darwis pagi tadi melakukan kontrol blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perempuan. Rabu, (1/3).

Kegiatan Kalapas ini dilaksanakan guna mendeteksi dini gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) di dalam blok hunian warga binaan perempuan.

Selain itu, Kalapas tanjung Raja menyampaikan bahwa tujuan dari dilakukannya kegiatan kontrol ini adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi blok hunian, sarana prasarana, sanitasi, peri kehidupan para WBP sekaligus sebagai upaya pendekatan persuasif kepada para warga binaan.

Baca Juga :  682 Warga Binaan Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Dapatkan Remisi Umum HUT RI Ke-78

“Setelah kami melakukan pengecekan langsung, secara umum kondisi blok hunian masih baik, sarana prasarana terawat, serta sanitasi tercukupi.” Ujar Kalapas.

Lebih lanjut, guna meningkatkan kerapian dan kebersihan Kalapas meminta warga binaan perempuan untuk menertibkan dan mengurangi jumlah pakaian yang ada didalam kamar hunian.

Hal ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Nomor 6 Tahun 2013 tentang Tata Tertib Lembaga Pemasyarakatan Dan Rumah Tahanan Negara terkait pakaian yang diperbolehkan dibawa oleh Narapidana dan Tahanan berjumlah paling banyak 6 (enam) pasang.

Baca Juga :  Kasi Giatja Lapas Tanjung Raja Sambangi Dintransnaker Kab.Ogan Ilir

Terakhir Kalapas meminta seluruh warga binaan untuk selalu menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan dengan rutin beribadah serta mengikuti setiap program pembinaan kerohanian yang ada dilapas Tanjung Raja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *