oleh

Haru! WBP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Bahagia Sambut Kunjungan Tatap Muka Yang Akan Segera Dibuka

-Berita-44 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Suasana haru terpancar dari raut waja para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel saat mendengar pengarahan Kalapas, Batara Hutasoit usai menjalankan sholat jumat. Jumat, (1/7/2022).

Dalam pengarahannya Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit mengumumkan terkait kunjungan tatap muka bagi keluarga warga binaan yang akan segera dibuka.

Hal ini disampaikan usai Kalapas beserta jajaran mengikuti teleconference bersama Direktorat Jendral Pemasyarakatan yang membahas Surat Edaran Dirjenpas Nomor Pas-12.Hh.01.02 Tahun 2022 Tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka.

Baca Juga :  Jaga Imunitas, WBP Lapas Tanjung Raja Rutin Ikuti Giat Senam Pagi

Kalapas menjelaskan, nantinya hanya keluarga inti (Orang Tua, Istri/Suami, dan Anak) yang dapat melakukan kunjungan tatap muka. Dan setiap Narapidana/Tahanan/Anak hanya mendapatkan kesempatan menerima kunjungan 1 (satu) kali dalam 1(satu) minggu pada jam kerja.

Beliau menambahkan, bagi keluarga yang akan melakukan kunjungan wajib telah menerima vaksin ketiga yang dibuktikan dengan aplikasi Peduli Lindungi atau sertifikat vaksin.

Ditambahkan, bagi pengunjung yang belum menerima vaksin secara lengkap, wajib menunjukkan rapid/swab antigen dengan hasil negatif atau surat keterangan tidak dapat menerima vaksin karena alasan kesehatan dari dokter instansi pemerintah.

Baca Juga :  WBP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Dapatkan Vaksin Dosis Ke-3

“Agar kunjungan berjalan aman, setiap keluarga maupun warga bibnaan wajib mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan  dengan memakai masker”. Ucap Kalapas.

“Untuk jadwal dan alur kunjungannya akan segera kita publikasikan ke media online dan media sosial kita”. Tambah Kalapas.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.