oleh

Hindari Penyakit Kulit, WBP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Berendam Air Belerang

-Berita-266 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja –Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel pagi tadi melakukan kegiatan berendam air belerang. Jumat, (27/01/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di kolam khusu ini dilaksanakan guna menghindari serta mengantisipasi penyakit kulit yang kerap terjadi pada warga binaan.

Eka Susanti, salah satu petugas kesehatan Lapas Tanjng Raja menjelaskan berendam dengan air belerang selain bisa membuat tubuh menjadi rileks, kandungan  yang terdapat pada belerang juga sangat baik bagi kesehatan kulit seperti mengatasi panu, gatal-gatal karena alergi, dan gangguan kulit lainnya.

Baca Juga :  Kemenkumham Meraih Terbaik Kedua dalam Penghargaan Germas Award Tahun 2023

“Berendam di air belerang sangat baik bagi kesehatan kulit, pasalnya, belerang memiliki sifat keratolytic yang berfungsi untuk mengangkat kulit mati serta antimicrobial yang berfungsi melawan bakteri dan meredakan inflamasi pada kulit.” Jelas Eka.

Sementara itu Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima bagi warga binaan.

Batara berharap setelah ini kesehatan kulit yang sering terjadi pada warga binaan dapat teratasi dengan baik.

Baca Juga :  Dulu Berstatus Anggota Polri, Kini Sekjen Kemenkumham Dilantik Menjadi ASN

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *