oleh

Jaga Imun Tubuh Tetap Kuat, WBP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Rutin Melaksanakan Senam Pagi

-Berita-115 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Guna meningkatkan imunitas agar tetap kuat dan menjaga kondisi tubuh agar tetap selalu dalam kondisi sehat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel rutin melaksanakan kegiatan senam pagi.

Sepert pagi tadi, Kamis, (6/10) dengan pengawasan dari regu pengamanan para warga binaan terlihat bersemangat dalam  mengikuti setiap gerakan senam yang dipipmpin oleh instruktur senam yang juga merupakan warga binaan.

Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat) Harpan menjelaskan gerakan-gerakan senam yang dilakukan warga binaan juga bermanfaat untuk melatih otot-otot tubuh serta melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

Baca Juga :  Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel  Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zi  Menuju WBK/WBBM

Lebih lanjut Harpan juga menjelaskan paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D didalamnya.

“Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress para warga binaan kita, karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon endorphine” Jelas Harpan.

Sementara itu Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit berharap kegiatan pembinaan di lapas Tanjung Raja dapat terus ditingkatkan baik itu dibidang kepribadian maupun kemandirian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *