oleh

Kalapas Tanjung Raja Ikuti Kunker Bersama Menko Polhukam Terkait RAN P4GN

-Berita-94 Dilihat

Andalas.News, Palembang – Kalapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel, Batara Hutasoit hari ini menghadiri  kunjungan Keraja oleh tim Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenko Polhukam). Kamis, (9/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapas Kelas I palembang ini dilaksanakan dalam rangka pemantapan koordinasi pengendalian pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (RAN-P4GN) tahun 2020-2024 di Provinsi Sumatera Selatan.

Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan guna mewujudkan efektifitas koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang RAN PG4N.

Baca Juga :  Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Peringatan HDKD Ke-77

Asdep Bidkoor Penanganan Kejahatan Transnasional dan Luar Biasa, Deputi V/Kamtibmas, Brigjen Pol. Dr. Bambang Pristiwanto, menyampaikan Lembaga, Badan dan Pemda harus meningkatkan sinergi dan kerjasama terkait pelaksanaan Rencana Aksi Nasional P4GN.

Menurutnya beberapa hambatan harus dihadapi bersama serta mencari solusinya.

“Mulai dari Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, Refocusing Anggaran, Sosialisasi, Koordinasi hingga Pelaporan kegiatan pada aplikasi Sismonev Inpres RAN P4GN”. Ungkap Bambang.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Unit Pelayanan Teknis (Ka.UPT) Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Perempuan Palembang, Lapas Kelas IIA Anak Palembang, Lapas Narkotika Banyuasin, Lapas Kelas IIB Sekayu, dan Lapas Kelas IIA Tanjung Raja.

Baca Juga :  Pimpin Apel Serah Terima Petugas Pengamanan, Ka.KPLP Minta Jajarannya Tetap Fokus Laksanakan Tugas

Hadir dalam kegiatan ini tim dari Menko Polhukam, Brigjen Pol Dr. Bambang Pristiwanto, SH, MM, Asdep Bidkoor Penanganan Kejahatan Transnasional dan Luar Biasa, Deputi V/Kamtibmas,  Kombes Pol Drs. Etiko Pamartohadi, Kabid Penanganan Kejahatan Transnasional pada Deputi V/Kamtibmas, Dian Purnamasari, Staf Analis pada Asdep 3/V Kamtibmas, Sri Hartati, Staf pada Asdep 3/V Kamtibmas, Surya Putra Gemilang, Staf TU pada Kedeputian V/Kamtibmas.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat koordinasi dan sinergitas antara Kemenkumham dan Kemenko Polhukam untuk memberantas penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika di Lapas/Rutan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.