oleh

Kalapas Tanjung Raja Kanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2022

-Berita-114 Dilihat

 

Tanjung Raja – Lapas Tanjung Raja, Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional  (Hardiknas) tahun 2022 yang mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar” yang berlangsung di halaman upacara lapas. Sabtu (12/5).

Upacara ini dipimpin oleh Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh pejabat struktrural eselon IV dan V yang tampak mengenakan pakaian adat tradisional dari seluruh wilayah di Indonesia. Dan diikuti pula oleh staf dan anggota jaga yang mengenakan batik Korpri.

Baca Juga :  Saksi Mata Beber Insiden Sebelum Ade Armando Dipukul Massa Saat Demo 114

Kegiatan diwali dengan, penghormatan kepada Inspektur Upacara, pengibaran bendera merah putih, pembacaan UUD 1945, dan dilanjutkan dengan pembacaan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makrim

Dalam pidato Mendikbudristek yang dibacakan oleh Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit mengatakan selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus hadapi oleh bangsa Indonesia, Bahkan, mungkin tidak pernah terbayangkan bahwa bangsa Indonesia dapat mengatasinya.

Baca Juga :  KUNJUNGI LAPAS TANJUNG RAJA , INSPEKTUR JENDRAL KEMENKUMHAM RI BERIKAN TAUSIYAH DAN SHALAT MAGHRIB BERSAMA

“Hari ini, saudara-saudariku, adalah bukti. Bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba”. Tegasnya.

Lewat pidatonya Nadiem juga mengharapkan untuk terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia ditengah hantaman ombak yang sangat besar.

“Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan”. Ucap Mendikbudristek.

Baca Juga :  Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Pegawai Lapas Tanjung Raja Lakukan Pembersihan Lingkungan Musholah At’Taubah

Diakhir pidato Mendikbudristek, Kalapas meminta seluruh pegawai Lapas Tanjung Raja untuk bersama-sama merefleksikan Hari Pendidikan Nasional untuk lebih semangat dan gigih dalam bekerja.

 

Sumber : Humas Latanja
Foto : Humas Latanja, Bobby
Penulis : Humas Latanja, Rebby

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.