oleh

Kalapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Berikan Arahan Lanjutan Terkait Kunjungan Tatap Muka Kepada WBP

-Berita-40 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Jumat, (8/7). Bertempat di halaman upacara, Kalapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel, Batara Hutasoit pagi tadi memberikan pengarahan lanjutan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terkait kunjungan tatap muka yang akan dibuka pada 11 Juli mendatang.

Dalam pengarahannya Batara menjelaskan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh warga binaan. Salah satunya penetapan jadwal dan alur kunjungan yang sudah di atur dan di diskusikan bersama.

“Untuk pembagian jadwal kunjungan hari senin Blok B, selasa Blok C , Rabu blok D , Kamis Blok H , Jumat Blok F dan G, serta sabtu Blok E”. Jelas Kalapas.

Baca Juga :  Saksi Mata Beber Insiden Sebelum Ade Armando Dipukul Massa Saat Demo 114

“Berhubungan keadaan di luar masih dalam masa pandemi covid-19, maka kunjungan tatap muka masih memiliki batas dan akan terus di longgarkan seiring berjalannya waktu”. Tambahnya.

Batara juga menjelaskan, nantinya setiap warga binaan hanya mendapatkan kunjungan satu kali dalam seminggu sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Lapas Tanjung Raja.

Lebih lanjut, Kalapas Tanjung Raja juga menjelaskan setiap WBP hanya boleh dikunjungi oleh dua orang keluarga inti yang dibuktikan dengan fotocopy Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga :  Peringatan HBP Ke-58, Lapas Tanjung Raja Gelar Bakti Sosial

“Yang perlu diperhatikan, setiap warga binaan hanya dapat dikunjungi oleh dua orang keluarga inti yakni orang tua, istri/suami, dan anak kandung “. Ucap Kalapas.

Ditambahkannya setiap warga binaan dan keluarga yang akan berkunjung diwajibkan untuk sudah menerima vaksin 1,2, dan 3 yang dibuktikan dengan aplikasi Peduli Lindungi atau sertifikat vaksin.

“Bagi pengunjung yang belum menerima vaksin secara lengkap, diwajibkan untuk menunjukkan hasil rapid/swab antigen dengan hasil negatif atau surat keterangan tidak dapat menerima vaksin karena alasan kesehatan dari dokter instansi pemerintah”. Jelasnya.

Baca Juga :  Pegawai Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Ikuti Senam Pagi Bersama

Beliau menambahkan Hal ini dilakukan agar setiap petugas serta warga binaan dapat terhindar dari penularan virus covid-19 sesuai dengan pengarahan dari Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto kemarin saat memberikan arahan tugas kepada seluruh UPT Kemenkumham Sumsel secara virtual.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.