oleh

Kalapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Ikuti OPini Bersama Staf Ahli Kemenkumham Secara Virtual

-Berita-126 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja –  Kalapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel, Batara Hutasoit hari ini ikuti kegiatan Obrolan Peneliti (OPini) bersama Staf Ahli Kemenkumham beserta Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbangkumham) secara virtual. Selasa (17/5).

Mengusung tema “Optimalisasi Peran Strategis Staf Ahli dalam Mengangkat Citra Positif Kemenkumham”, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Prof. Edward O.S. Hiariej.

Salah satu staf ahli Kemenkumham yaitu Staf Ahli Bidang Politik Y. Ambeg Paramarta, S.H., M.Si., dan Staf Ahli Bidang Sosial Min Usihen, S.H., M.H. dalam paparannya menjelaskan beberapa langkah strategis dalam mengangkat citra positif Kemenkumham.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan, Lapas Tanjung Raja Ikuti Apel Kesiapan Jajaran Kemenkumham Secara Virtual

Seperti yang dikatakan Y. Ambeg Paramarta. Beliau menjelaskan beberapa langkah pengoptimalisasian peran strategis dalam menghadapi Isu Polhukam Lingkup Nasional,Regional dan Internasional.

Salah satunya  dengan berkoordinasi serta berkolaborasi dengan Instansi terkait (eksternal) dan Unit Eselon I Kementerian Hukum dan HAM (internal).

Lebih lanjut Staf Ahli Bidang Sosial , Min Usihen, S.H., M.H. juga menjelaskan tentang isu yang berkembang di masyarakat saat ini seperti pengangguran, kemiskinan, kriminalitas, serta kesenjangan sosial.

Baca Juga :  Tingkatkan Kedisiplinan, WBP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Aktif Ikuti Pembinaan Pramuka

Menurutnya sangat dibutuhkannya peranan dari  Kemenkumham dalam mendukung penyelesaian isu sosial masyarakat. Seperti Perbaikan kualitas peraturan perundang-undangan sebagai landasan operasional seluruh aktivitas pemerintah dan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini kelima Staf Ahli Kementerian Hukum dan HAM serta Peneliti Balitbangkumham.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *