oleh

Kasubsi Bimkemaswat Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Bagikan Baju Dis Kepada WBP

-Berita-198 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Guna meningkatkan kedisiplinan serta kerapian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), hari ini Kepala Subseksi Bimbingan Kemayarakatan dan Perawatan (Kasubsi Bimkemaswat) Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel, Harpan membagikan baju Dis kepada seluruh warga binaan. Kamis, (23/2).

Pembagian pakaian khusus bagi warga binaan ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak bagi warga binaan yang diberikan oleh negara.

Selain itu Kasubsi Bimkemaswat, Harpan menyebutkan pembagian baju Dis ini bertujuan untuk mempermudah petugas dalam melakukan pengawasan, pengamanan serta pemantauan kepada Warga Binaan yang sedang melakukan aktifitas pembinaan.

Baca Juga :  Kalapas Tanjung Raja Beserta Jajaran Ikuti Pembukaan Pekan Olah Raga Pemasyarakatan HBP Ke -59

Sementara itu Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit menyebutkan dirinya beserta jajaran akan terus berkomitmen dalam hal memenuhi kebutuhan dasar bagi setiap warga binaan guna menunjang proses pembinaan.

Menurutnya  perlakuan terhadap warga binaan untuk mewujudkan tujuan pemasyarakatan tentunya juga harus tetap memperhatikan Hak Asasi Manusia sebagai hak fundamental bagi warga negara yang wajib diberikan oleh negara.

“Kami akan terus berkomitmen dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar bagi warga binaan guna menunjang proses pembinaan yang ada di lapas Tanjung Raja”. Jelas Batara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *