oleh

KUNJUNGI LAPAS TANJUNG RAJA , INSPEKTUR JENDRAL KEMENKUMHAM RI BERIKAN TAUSIYAH DAN SHALAT MAGHRIB BERSAMA

Humas Latanja – Mendarat  di sumatera selatan , Inspektur Jendral Kemenkumham RI langsung bergegas Ke Lapas Tanjung Raja guna memberikan Tausiyah Agama dan Shalat maghrib bersama pegawai dan warga binaan, Kamis (22/09).

Kehadiran Inspektur jendral Kemenkumham RI , IR.razilu, M.si , CGCAE   yang di temani langsung Inspektur Wilayah V Drs. Marsidin Bc. IP, M.H, dan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Drs. Harun Sulianto Bc.IP,SH Sumsel serta Pimpinan tinggi lainnya di sambut hangat oleh Kalapas , Batara Hutasoit Bc.IP SH beserta jajaran. Kedatangan beliau kali ini langsung di persembahkan dengan lantunan salawat dari grub marawis Lapas Tanjung Raja yang di personili oleh para warga binaan.

Baca Juga :  Tingkatkan Keamanan, Kalapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Sambangi Polsek Tanjung Raja

Setelah terpukau dengan sambutan yang membuat hati sejuk, Inspektur jendral dan rombongan di ajak kalapas untuk menengok beberapa fasilitas pelayanan dan pembinaan bagi narapidana. Fasilitas yangdi tinjau antara lain adalah Klinik, Dapur , dan Bengkel Kerja.

Usai puas menengok kondisi dan fasilitas yang ada di Lapas Tanjung Raja , Razilu dan rombongan langsung mengajak jajaran dan warga binaan untuk memenuhi masjid guna melaksanakan shalat maghrib bersama dan mendengarkan tausiyah. Dalam hal ini Inspektur  Jendral  langsung  bertindak sebagai imam dan penceramah.

Baca Juga :  Lapas Tanjung Raja Gelar Apel Pagi Dalam Rangka Renungan Dan Doa Peringatan HBP Ke-59

Dengan hikmat warga binaan dan pegawai  yang hadir mendengarkan Tausiyah agama yang di sampaikan beliau. Kata demi kata yang di ucapkan terasa membangkitkan gairah dalam beribadah. Razilu juga menekankan pentingntya bagi kita hamba Allah untuk sedekah dan menjauhi hal hal yang bis menjerumuskan kita atau menjauhkan kita dari Allah SWT.

“ Sungguh mulia kita yang bisa hadir disini , bukan katrena adanya Inspektur jendral , tetapi malam ini adalah malam jumat , dimana malam yang sangat di cintai oleh Allah SWT untuk memperbanyak  beribadah dan memperbanyak shalawat.” ujar Razilu dalam tausiyahnya.

Beliau juga berpesan kepada seluruh warga binaan untuk tidak memikirkan kapan untuk bebas , jalani dengan ikhlas , tanamkan dalam diri ketika bebas nanti untuk tidak mengulangi perbuatan yang bisa mengakibatkan masuk penjara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *