oleh

Lapas Tanjung Raja Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H

-Berita-102 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Pembinaan kepribadian warga binaan Lapas Tanjung Raja selama bulan puasa tahun ini dikemas dengan berbagai kegiatan positif seperti sahur bersama, dizikir pagi-petang, sholat fardu dan tarawih berjamaah hingga tadarus menjadi agenda rutin yang dilakukan sehari-hari.

Bertempat di masjid At-Taubah, Pagi ini, (23/03) Lapas Tanjung Raja menggelar peringatan Nuzulul Quran dengan mengangkat tema “Mari Kita Jadikan Alquranul Qarim Sebagai Panutan Dalam Kehidupan”.

Peringatan Nuzulul Qur’an ini diikuti oleh petugas dan warga binaan Lapas Tanjung Raja.

Baca Juga :  Memasuki Musim Kemarau, Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Tambah Titik Sumur Bor

Kegiatan diawali dengan Khotmil Qur’an oleh Warga Binaan Pemasyarakatan dan dilanjutkan sambutan Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit.

Dalam sambutannya Batara meminta kepada seluruh warga binaan untuk fokus dan khusuk mengikuti ceramah tentang Nuzulul Qur’an oleh  yang akan disampaikan oleh Uztad Dr. H. Abdul Kher. Lc.,M.Ag.

Beliau berharap apa yang disampaikan oleh penceramah dapat menjadi ilmu dan pembelajaran bagi warga binaan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan beriman kepada Al-Quran.

Baca Juga :  Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel  Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zi  Menuju WBK/WBBM

Saya berharap saudara-saudaraku semua untuk dapat khusuk dalam mendengarkan ceramah oleh Uztad Abdul Kher nanti. Agar apa yang disampaikan beliau dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. serta dapat menjadi bekal untuk kalian selepas menjalani masa pidana”. Ucap Batara.

Dalam ceramahnya Uztad Dr. H. Abdul Kher. Lc.,M.Ag memnyampaikan keagungan-keagungan yang terdapat di bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan mempunyai beberapa keagungan, pertama sebagai bulan diturunkannya Al Quran, yang kedua di bulan Ramadhan diwajibkan kepada orang-orang yang beriman untuk berpuasa agar menjadi orang yang bertakwa, dan yang ketiga terdapat malam yang lebih mulia dari 1000 bulan yaitu malam Lailatul Qodar”, jelas Ustadz Abdul Kher dalam tausiyahnya.

Baca Juga :  Jajaran Binadik Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Ikuti Pelatihan Pembinaan Pemutakhiran Data Sidik Jari Bagi WBP

Diakhiri, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama Uztad Dr. H. Abdul Kher. Lc.,M.Ag.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.