oleh

Lapas Tanjung Raja Gelar Rapat Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1444H

-Berita-151 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Bertempat di aula lapas, hari ini seluruh jajaran staf dan pengamanan Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan rapat persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023 M yang dipimpin langsung oleh Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit. Selasa, (18/4).

Dalam rapat kali ini, Kalapas Tanjung Raja membahas tiga point penting, diantaranya kesiapan Lapas Tanjung Raja dalam mempersiapkan layanan kunjungan tatap muka langsung bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  .

Baca Juga :  PAMER HASIL KARYA WARGA BINAAN, LAPAS TANJUNG RAJA GELAR BAZAR ODOPP

Kalapas menyebutkan dirinya bersama jajaran telah mengantisipasi dalam mengatasi lonjakan pengunjung yang dipastikan akan terjadi pada hari Raya Idul Fitri tahun ini, mengingat layanan tatap muka bagi warga binaan ini sudah resmi ditutup dari tahun 2020, sejak pemerintah menetapkan wilayah Indonesia masuk kedalam zona merah dalam penyeberan dan penularan Virus Covid-19.

Di lapas Tanjung Raja sendiri pelaksanaan kunjungan Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 akan berlangsung selama 4 hari yakni dari tanggal 22-25 April 2023.

Baca Juga :  Peringatan HBP Ke-58, Lapas Tanjung Raja Gelar Bakti Sosial

Setiap pengunjung diharuskan membawa kartu vaksin/surat keterangan sakit dari rumah sakit setempat apabila pengunjung tidak dapat divaksin dengan alasan kesehatan.

Kunjungan akan dabagi menjadi 2 sesi, yakni pagi dan siang.  Untuk sesi pagi kunjungan akan dibuka pukul 08.00-11.00 WIB. Sedangkan sesi siang kunjungan akan dimulai dari pukul 13.30-15.00 WIB.

Setiap warga binaan hanya boleh dikunjungi oleh maksimal 6 orang anggota keluarga dan hanya diperbolehkan dikunjungi 1 kali dalam sehari, dengan durasi waktu selama 30 menit.

Baca Juga :  DWP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Ikuti Kegiatan Halal Bihalal Bersama PIPAS Pusat

Guna tertibnya kegiatan, Kalapas berharap seluruh petugas Lapas Tanjung Raja untuk dapat bekerja dengan baik sesuai peraturan dan ketentuan yang telah disepakati.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *