oleh

Lapas Tanjung Raja Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

-Berita-239 Dilihat

Tanjung Raja – Bertempat di Lapangan Lapas, hari ini seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Tanjung Raja mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila. Kamis, (01/06/2023).

Dengan mengenakan pakaian adat yang ada di seluruh wilayah di Indonesia, secara hikmat seluruh pegawai Lapas Tanjung Raja mengikuti berbagai rangkaian kegiatan upacara mulai dari penghormatan, pembacaan teks UUD 1945, hingga sambutan dari Presiden RI, Joko Widodo yang dibacakan langsung Oleh Kalapas Batara selaku Inspektur Upacara.

Baca Juga :  Kemenkumham Sumsel: 240 WBP Lapas Muara Beliti Jalani Rehabilitasi Sosial

Usai Kegiatan Upacara secara langsung , seluruh pegawai mengikuti upacara secara virtual melalui kanal youtube yang di pimpin langsung oleh Presiden RI Joko widodo.

Dengan mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Perubahan Global”, Jokowi dalam sambutanya mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam Kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada tahun ini Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa di tahun berikutnya akan di adakan pesta demokrasi terbesar , jadikan lah momentum hari lahir pancasila ini sebagai pemersatu bukan dan pengingat kita untuk selalu rukun.

Baca Juga :  Jajaran Binadik Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Ikuti Pelatihan Pembinaan Pemutakhiran Data Sidik Jari Bagi WBP

Seperti yang kita ketahui Hari lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni. Peringatan tersebut berlaku sejak ditetapkan Presiden Joko Widodo pada 2016 lalu, dan menjadikan tanggal 1 Juni menjadi hari libur Nasional.

Di akhir kegiatan upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual ini Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit mengajak seluruh jajarannya untuk tetap memegang teguh nilai-nilai idiologi Pancasila dan mengamalkannya dalam bekerja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *