oleh

Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Penuhi Kebutuhan Air Bersih Bagi WBP

-Berita-130 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Selasa, (12/7/2022). Musim kemarau yang saat ini tengah melanda wilayah Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten Ogan Ilir berdapak pada kurangnya stok penyediaan air bersih bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel.

Guna mengatasi hal tersebut Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit bersama Ka.KPLP, Febryanto dan Kasubsi Bimkemaswat, Harpan langsung bertindak cepat dengan mendatangkan lima tangki air bersih berukuran 5000 liter.

Baca Juga :  Layanan Penitipan Barang Dan Makanan Di Lapas Tanjung Raja Berangsur Normal

Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit mengatakan, ketersediaan air bersih bagi warga binaan merupakan kebutuhan yang pokok dan penting untuk selalu diperhatikan. Terlebih menurutnya penyediaan air bersih tersebut merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak bagi warga binaan.

“Kami sudah mendatangkan 5 tangki air bersih bagi para warga binaan dan semuanya sudah dapat langsung dipergunakan untuk keperluan sehari-hari mereka seperti mandi dan mencuci”. Ucap Kalapas.

Batara menjelaskan empat dari lima tangki air bersih tersebut sudah ditampung kedalam sumur yang dialirkan kedalam blok hunian laki-laki, sedangkan satu tangki lainnya akan di tampung kedalam sumur yang dialirkan kedalam blok perempuan

Baca Juga :  Kalapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Ikuti OPini Bersama Staf Ahli Kemenkumham Secara Virtual

Beliau  berharap dengan adanya penyediaan air bersih ini kebutuhan akan air bersih para warga binaan dapat terpenuhi sehingga setiap kegiatan dapat berjalan dengan baik.

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *