oleh

Lapas Tanjung Raja Mengikuti Kegiatan  Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI 2023

-Berita-38 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Bertempat di aula pertemuan lapas, hari ini Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel mengikuti  kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sekaligus Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023 pada lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel. Rabu, (28/01).

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya dan diikuti oleh 29 satuan kerja yang meliputi 1 Kantor Wilayah, 2 UPT Imigrasi, dan 26 UPT Pemasyarakatan.

Usai melakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integrita, Ilham Djaya mengucapkan terima kasih kepada jajarannya yang telah mendukung kinerja Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk berjalan lebih baik.

Baca Juga :  Hari Kedua Layanan Kunjungan Tatap Muka, Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Berkomitmen Tetap Berikan Layanan Terbaik

Dirinya berharap semangat dan sinergi yang berkesinambungan akan terus berjalan semakin baik, dan menjadi pendorong untuk bergerak lebih progresif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mencapai prestasi demi prestasi di Tahun 2023.

Lebih lanjut Kakanwil juga menyampaikan, dalam rangka menjaga dan merawat kinerja seluruh jajaran Kemenkumham dalam bingkai integritas beliau berharap  jajarannya untuk dapat mengimplementasikan 6 (enam) area perubahan sehingga tercapai Indeks reformasi birokrasi yang ditandai dengan meningkatnya capaian kualitas dan kuantitas WBK/WBBM.

Baca Juga :  Lapas Kelas IIA Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Buka Pelatihan Pembinaan Kemandirian Bagi WBP

6 area tersebut diantaranya area 1 Manajemen perubahan, Area 2 Penataan Tatalaksana, Area 3 Penataan Manajemen SDM, Area 4 Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Area 5 Penguatan Pengawasan, dan Area 6 Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

“Saat ini, Kanwil Kemenkumham Sumsel telah berhasil meraih predikat WBK, bersama 5 (lima) satuan kerja lainnya dan 1 (satu) satker telah meraih predikat WBBM. Saya berharap, pada Tahun 2023 ini, jumlah satker yang mendapatkan predikat WBK/WBBM mengalami kenaikan, dengan demikian kita mampu membuktikan kepada publik bahwa jajaran Kementerian Hukum dan HAM mampu memberikan bukti nyata dalam memberikan pelayanan masyarakat yang unggul.” Harap Kakanwil.

Baca Juga :  Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel  Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zi  Menuju WBK/WBBM

Usai mengikuti Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023 secara virtual, Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit bersama pejabat struktural melanjutkan  menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM.

Batara menyebutkan, kegiatan ini menunjukkan komitmen seluruh jajaran Lapas Tanjung Raja dalam melaksanakan reformasi birokrasi melalui penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, baik, efektif, dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *