oleh

Lapas Tanjung Raja Panen 90 Kg Kangkung Di Lahan SAE

-Berita-233 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) dibawah seksi Kegiatan Kerja  Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel pagi tadi memanen hasil pertanian kangkung pertama di tahun 2023. Sabtu, (11/2).

Hasil panen kangkung seberat 90 Kg ini langsung disalurkan ke dapur lapas dan mitra terdekat .

Kasi Kegiatan Kerja Lapas Tanjung Raja, Zardanar menjelaskan pendapatan yang di peroleh dari penjualan kangkung ini nantinya akan dipergunakan untuk pembelian bibit baru dan pembelian pupuk. Dan sisanya akan disalurkan ke Penerimaan Negara Bukan Pajak(PNBP).

Baca Juga :  PAMER HASIL KARYA WARGA BINAAN, LAPAS TANJUNG RAJA GELAR BAZAR ODOPP

“Hasil panen yang kami peroleh ini akan kami gunakan kembali untuk membeli bibit sayuran baru dan kebutuhan lainnya seperti pupuk dan pestisida. Tentunya kami juga akan menyalurkannya ke PNPB”. Ujar Zardanar.

Pertanian sayur ini  merupakan salah satu program pembinaan kemandirian bagi warga binaan yang ada di Lapas Tanjung Raja yang terletak di luar lingkungan lapas tepatnya di belakang rumah dinas Kalapas.

Selain perkebunan sayur, Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Tanjung Raja juga memiliki peternakan jangkrik dan peternakan ikan lele.

Baca Juga :  Yasonna Promosi dan Mutasi 120 Pimti Pratama di Kemenkumham

Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit berharap setelah bebas nantinya warga binaan dapat terus mengembangkan pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti kegiatan pembinaan kemandirian ini khusunya di bidang pertanian dan peternakan.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *