oleh

Lapas Tanjung Raja Terima Kunjungan Irwil V Inspektorat Jendral Kemenkumham RI

-Berita-208 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Bertempat di aula lapas, hari ini Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel menerima kunjungan Inspektur Wilayah (Irwil) V Inspektorat Jendral Kemenkumham Ri, Marasidin Siregar. Selasa, (28/2).

Kunjungan Marsidin kali ini dalam rangka memberikan penguatan kepada seluruh pegawai lapas Tanjung Raja terkait pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupasi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lapas Tanjung Raja.

Mengawali sambutannya Irwil V, Marsidin Siregar mengajak seluruh pegawai lapas Tanjung Raja untuk berkomitmen mewujudkan Resolusi Kemenkumham tahun 2023 yaitu “Wujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara tepat, cepat, ikhlas, dan hasilnya Akuntabel”.

Baca Juga :  Strategi PPP Menangkan Duet Ganjar dan Gus Yasin

“Untuk mewujudkan Resolusi Kemenkumham tahun 2023 tersebut maka diperlukan birokrasi yang optimal ditopang dengan SDM  yang professional dan penuh integritas.” Ujar Irwil V, Marsidin Siregar.

Terkait pembangunan ZI, Marsidin mengatakan perlu membangun aparatur yang memiliki komitmen, Mind Set, serta budaya yang memiliki integritas anti korupsi dan melayani.

Selain itu, untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM  Marsidin juga menjelaskan perlu dilakukannya pembangunan sistem serta inovasi layanan publik yang bertujuan mencegah terjadinya korupsi dan berbagai perbuatan tercela lainnya guna meningkatkan kepuasan dan kepercayaan terhadap masyarakat selaku penerima layanan.

Baca Juga :  Jelang Akhir Tahun, Kalapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Minta Seluruh Pegawai Di Tes Urine

”Zona integritas pada hakikatnya merupakan miniatur dari penerapan reformasi birokrasi tingkat instansi pemerintah. tujuannya untuk mampu mengembangkan budaya  kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja  tinggi, dan memberikan pelayanan publik  yang berkualitas.” Jelas Marsidin.

Lebih lanjut Marsidin meminta kepada seluruh pegawai Lapas Tanjung Raja untuk mempunyai rasa tanggung jawab dalam hal pembangunan ZI dan tetap memaksimalkan kinerja bagi setiap pokja pembangunan ZI sehingga usaha untuk meraih predikat WBK dan WBBM dapat terwujud dengan baik.

Baca Juga :  Lima Pegawai Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Mendapatkan Kenaikan Pangkat Satu Tingkat

Pada kesempatan tersebut Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit juga mengucapakan terima kasih atas penguatan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM yang telah disampaikan oleh Inspektur Wilayah V, Marsidin Siregar.

Batara menjelaskan dirinya bersama jajaran siap berkomitmen untuk mewujudkan lapas Tanjung Raja meraih predikat WBK/WBBM tahun 2023.

Usai memberikan pengarahannya, Irwil V langsung memeriksa dapur bersih Lapas Tanjung Raja dan dilanjutkan sholat magrib berjamaah.

 

(Humas Latanja | Rebby)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *