oleh

Lapas Tanjung Raja Terima Kunjungan Kasubid Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan, Dan Rehabilitasi Kanwil Kemenkumham Sumsel

-Berita-120 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Lapas Tanjung Raja terima kunjungan Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan, Dan Rehabilitasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Sumatera Selatan, I Wayan Tapa Diambara, Bc.I.P. Kamis, (31/08).

Kunjungan Wayan ke lapas Tanjung Raja Kali ini dalam rangka memonitoring kegiatan Skrining TBC Dengan Intervensi Ronsen Dada Bagi Warga Binaan Lapas Tanjung Raja.

Wayan menyebutkan kegiatan Skrining TBC Dengan Intervensi Ronsen Dada Bagi WBP ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah penularan yang lebih luas penyakit TBC, mengingat Tahanan, Narapidana, Anak dan Anak Binaan memiliki risiko 5-70 kali lebih tinggi daripada populasi umum (USAID, 2014).

Keterbatasan ruang gerak, hidup bersama dalam waktu yang lama, serta kondisi overkapasitas menjadi faktor penyebab tingginya potensi risiko penularan TBC di Rutan/Lapas/LPKA”. Ujar Wayan.

Baca Juga :  Kalapas Tanjung Raja Beserta Jajaran Ikuti Pembukaan Pekan Olah Raga Pemasyarakatan HBP Ke -59

Dirinya berharap dengan kegiatan Active Case Finding/ACF ini seluruh warga binaan di lapas Tanjung Raja dapat bebas dari penyebaran penyakit TBC.

Usai memonitoring kegiatan Skrining TBC, Wayan di dampingi Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit, Kasubag TU, Andrian,  dan Kasubsi Bimkemaswat, Try Wahyudi langsung memeriksa kondisi klinik dan dapur Lapas.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *