oleh

PAMER HASIL KARYA WARGA BINAAN, LAPAS TANJUNG RAJA GELAR BAZAR ODOPP

-Berita-281 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, Lapas Tanjng Raja Kemenkumham Sumsel menggelar Bazar One Day One Prison Product atau yang dikenal dengan #ODOPP.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa(28/03) bertempat di Lingkungan Lapas. Event yang diadakan setiap tahun ini merupakan arahan dari Kementerian Pusat dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan guna mendukung karya Warga Binaan dengan cara memasarkan hasil karya warga binaan kepada petugas dan masyarakat.

Kalapas Tanjung Raja Batara Hutasoit mengatakan, Bazar One Day One Prison Product sendiri merupakan kegiatan untuk mendukung dan meningkatkan serta mengapresiasi produktivitas warga binaan melalui pembelian produk warga binaan yang berlangsung pada 23 Maret hingga 02 April 2022.

Baca Juga :  Lapas Tanjung Raja Panen 90 Kg Kangkung Di Lahan SAE

“Hal ini adalah rangkaian kegiatan hari bakti pemasyarakatan Ke-58. Makna dari One Day One Prison Product artinya kita berusaha memasarkan serta mengajak orang untuk membeli hasil karya warga binaan sehingga tiap hari ada barang terjual kepada petugas maupun masyarakat, selain mendukung keterampilan warga binaan juga untuk mendapatkan profit, dan dari profit ini mereka mendapatkan sedikit penghasilan yang bisa digunakan untuk sehari-hari atau dikirimkan kepada keluarga di rumah,” tukas Kalapas.

Baca Juga : 

Kalapas menambahkan, hasil kreativitas yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut berupa hasil kerajinan dari WBP yang di antaranya , Kerajinan dari kayu seperti kapal kapalan ,Hasil Las seperti pot bunga dan gantungan sangkar, Kerajinan dari kertas seperti miniatur naga , Keset Kaki , dan lain sebagainya.

Kalapas pun berharap produk warga binaan Lapas Tanjung Raja dari masyarakat yang membeli pada hari ini bisa memperkenalkan hasil karya binaan kami diluar sehingga angka produksi akan terus meningkat, dan sumbangan Penghasilan Negara Bukan Pajak yang akan kita setorkan ke kas negara dapat meningkat.

Baca Juga :  Jaga Imunitas, WBP Lapas Tanjung Raja Rutin Ikuti Giat Senam Pagi

Kegiatan ini dimeriahkan oleh para pejabat struktural, seluruh petugas Lapas, dan masyrakat yang melakukan kunjungan keluarga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *