oleh

Peringati HBP Ke-58, Lapas Tanjung Raja Gelar Upacara Tabur Bunga

-Berita-262 Dilihat

Andalas.News, Indralaya – Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Lapas Tanjung Raja Kanwil Kemenkumham Sumsel pagi tadi melaksanakan kegiatan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Seguguk Kabupaten Ogan Ilir. Rabu, (20/4).

Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit pimpin langsung upacara tabur bunga peringatan HBP ini.

Upacara dikutii oleh seluruh pejabat struktural Eselon IV dan V, pegawai, serta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Tanjung Raja.

Baca Juga :  Kalapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Berikan Arahan Lanjutan Terkait Kunjungan Tatap Muka Kepada WBP

Batara menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita sebagai penerus bangsa harus selalu ingat atas jasa-jasa para Pahlawan karena Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa Pahlawannya”. Ucap Batara.

Kegiatan upacara diawali dengan penghormatan kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kalapas dan diakhiri dengan pembacaan doa yang ditujukan kepada para Pahlawan yang telah gugur .

Baca Juga :  Rawa Terate Rutin Banjir, Anies Bakal Cek Pabrik Sekitar

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan tabur bunga yang langsung dipimpin oleh Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit didampingi Ibu Ketua DWP Lapas Tanjung Raja, Anita Simanjuntak.

Usai melaksanakan upacara tabur bunga di TMP Ksatria Seguguk, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi makam Alm. Bapak Ar. Saukani Badar yang terletak di Kecamatan Tanjung Raja Selatan.

Almarhum merupakan KalapasTanjung Raja pada era 70’ an. Beliau sempat menjabat sebagai Kalapas Tanjung Raja selama 13 tahun, yakni pada masa periode 1972 hingga 1985. (reb.by)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *