oleh

Peringati HBP Ke-59, Lapas Tanjung Raja Gelar Aksi Donor Darah

Andalas.News, Tanjung Raja – Dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 tahun 2023, hari ini Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel melakukan kegiatan donor darah. Selasa, (14/3).

Kegiatan yang di laksanakan di klinik lapas ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Ogan Ilir bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ogan Ilir.

Mengusung tema “Transformasi Pemasyarakatan semakinPASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju” donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud semangat serta pengabdian dan bakti para Petugas Pemasyarakatan.

Baca Juga :  Peringatan HBP Ke-58, Lapas Tanjung Raja Gelar Bakti Sosial

Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit juga menjelaskan, selain dalam rangkaian memperingati HBP 2023, kegiatan ini juga dilakukan sebagai aksi sosial yang bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan tranfusi darah.

“Semoga dari setitik darah yang di donorkan oleh para pegawai Lapas Tanjung Rajadapat membantu menyelamatkan hidup orang lain”. Ungkap Kalapas.

Kalapas juga berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu mencukupi kebutuhan darah di daerah-daerah lain yang masih membutuhkan dan kekurangan stok darah.

Baca Juga :  Lapas Tanjung Raja Gelar Rapat Kerja Zi Menuju WBK/WBBM

Selain petugas lapas, kegiatan ini juga turut melibatkan keluarga  serta Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan dalam hal ini Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Tanjung Raja sebagai pendonor.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *