oleh

Peringati Isra Mi’raj, Kalapas Tanjung Raja Harapkan Warga Binaannya Dapat Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik

-Berita-64 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Betempat di Masjid At-Taubah, hari ini seluruh pegawai serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H. Selasa, (21/2).

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh ketua umum MUI Kabupaten Ogan Ilir, Dr. KH. Nurhasan, S.Ag., M.Ag yang sekaligus penceramah dalam kegiatan Isra Mi’raj ini.

Kegitan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh staf pembinaan Lapas Tanjung Raja, Subarman dan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutaoit.

Baca Juga :  17 WBP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Mengikuti Simulasi ANBK

Dalam sambutannya Batara meminta seluruh warga binaan untuk dapat mengambil hikmah besar dari perjalanan Nabi Muhammad SAW yang merupakan suri tauladan bagi umat muslim, dengan harapan nantinya setiap warga binaan dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

“Mari kita tingkatkan persudaraan, maknai arti dari perjalanan Nabi Muhammad, dan bersama –sama kita amalkan”. Ucap Kalapas.

Lebih lanjut Kalapas juga meminta seluruh warga binaan untuk terus meningkatkan keimanan dengan mengikuti setiap kegiatan kerohanian yang ada di Lapas Tanjung Raja. Agar nantinya setelah bebas setiap warga binaan dapat menerapkan ilmu yang didapat didalam keluarga.

Baca Juga :  WBP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Dapatkan Vaksin Dosis Ke-3

“Saya tidak minta teman-teman semua untuk menjadi ustad, tapi setidaknya setelah bebas dapat menjadi Imam dalam keluarga dan menjadi guru mengaji bagi anak-anak kalian”. Harap Kalapas.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah singkat oleh Dr. KH. Nurhasan, S.Ag., M.Ag.

Dalam Tausiyahnya, Dr. KH. Nurhasan, S.Ag., M.Ag mengajak seluruh warga binaan untuk menyadari setiap kesalahan yang sudah dibuat, serta saling tolong menolong dalam kebaikan.

“Mari bersama perbaiki diri, Karena orang yang baik yaitu orang yang mampu memperbaiki dirinya”. Ujar Nurhasan dalam tausiyahnya.

Baca Juga :  WBP Perempuan Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Ikuti Kegiata Pengajian Rutin

Terakhir kegiatan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Dr. KH. Nurhasan, S.Ag., M.Ag.

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *