oleh

Perkuat Tupoksi, Jajaran KPLP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Laksanakan Rapat Regu Pengamanan

-Berita-190 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Bertempat di aula pertemuan, hari ini jajaran Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel melaksanakan rapat regu pengamanan. Selasa, (14/6/2022).

Kegiatan ini dipimpin langusng oleh Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit, dan dihadiri oleh Ka.KPLP Lapas Tanjung Raja, Febryanto, Kasi Adm. Kamtib, Erman Darwis, Kasubsi Peltatib, Endang Ismanto, Kasubsi Keamanan, Edy Wahyudi, staf KPLP, staf Kamtib, dan seluruh anggota regu pengamanan Lapas Tanjung Raja.

Kegiatan diawali dengan penyampaian kata sambutan oleh Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit.

Baca Juga :  Berantas Peredaran Narkoba, Kanwil Kemenkumham Sumsel Pindahkan 27 Narapidana Ke Nuasakambangan

Diawal sambutannya, Kalapas menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperkuat tugas pokok serta fungsi seluruh jajaran pengamanan Lapas Tanjung Raja, khususnya pada regu pengamanan.

Beliau meminta seluruh regu pengamanan untuk tetap fokus dalam melaksanakan tugas. Terlebih pada sektor pengamanan pos atas dan petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U), mengingat tingkat kerawanan yang cukup tinggi pada sektor-sektor tersebut.

“Saya meminta seluruh anggota jaga untuk tetap fokus dalam bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing terlebih kepada P2U saya meminta untuk menggeledah badan dan barang setiap pengunjung, termasuk pegawai ”. Tegas Batara.

Baca Juga :  Semarak G20, Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Gelar Kegiatan Jalan Sehat Sekaligus membagikan Stiker Publikasi G20

Di akhir sambutannya Kalapas berharap seluruh jajarannya untuk selalu menjaga kesehatan. Beliau juga akan berusaha memenuhi sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh jajaran pengamanan demi kelancaran dalam bertugas.

Hal senada juga disampaikan oleh Ka.KPLP Lapas Tanjung Raja, Febryanto kepada jajarannya.

Dalam sambutannya Febry memerintahkan jajarannya untuk selalu memeriksa kendaraan yang keluar masuk kedalam lapas. Menurutnya hal ini diilakukan untuk mencegah penyelundupan benda atau barang terlarang masuk kedalam lapas.

Lebih lanjut Febry juga meminta jajarannya untuk melaporkan setiap uraian kegiatan yang terjadi selama bertugas dan melaporkan langsung kepada atasan apabila terjadi hal yang dianggap mencurigakan untuk ditindak lanjuti.

Baca Juga :  Kemenkumham Sumsel Gelar Rakor Dilkumjakpol Bahas Restorative Justice

Terakhir Ka.KPLP menghimbau jajarannya untuk memperhatikan kerapian dalam berpakaian sesuai dengan Permenkumham RI Nomor 26 Tahun 2018 tentang pakaian Dinas Dan Atribut Bagi Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kementerian Hukum Dan Hak Asasimanusia.

Kegiatan ditutup dengan mutasi/rolling  regu pengamanan. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat memberikan penyegaran serta menciptakan kekompakan  antar regu pengamanan guna terciptanya lapas yang aman dan tertib.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *