oleh

Persiapkan Sarpras, Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Resmi Buka Kunjungan Tatap Muka Bagi Keluarga dan WBP

-Berita-478 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel secara resmi telah mengumumkan dibukanya kembali layanan kunjungan tatap muka  bagi keluarga dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang akan dimulai pada hari Senin tanggal 11 Juli 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kalaps Tanjung Raja, Batara Hutasoit lewat pengarahannya pada apel pegawai pagi tadi dan dilanjutkan dengan rapat internalnya bersama seluruh pejabat struktural. Rabu, (6/7/2022).

Batara menjelaskan dibukanya kembali layanan tatap muka di lapas tanjung raja ini setelah dikeluarnya Surat Edaran Nomor Pas-12.Hh.01.02 Tahun 2022 Tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka.

Baca Juga :  KUNJUNGI LAPAS TANJUNG RAJA , INSPEKTUR JENDRAL KEMENKUMHAM RI BERIKAN TAUSIYAH DAN SHALAT MAGHRIB BERSAMA

Beliau juga menyampaikan, saat ini pihaknya tengah fokus mempersiapkan sarana serta prasarana yang diperlukan terkait layanan kunjungan.

“Saat ini kami tengah mempersiapkan sarana serta prasarana yang diperlukan oleh keluarga serta warga binaan yang akan melakukan kunjungan tatap muka nantinya, seperti pengecatan ulang ruang kunjungan, pengecatan musholah pengunjung, pengecatan ruang laktasi, ruang bermain anak, pembersihan ruang  PTSP serta mempersiapkan ruang penggeledahan badan”. Ungkap Batara.

Batara menyampaikan hal ini dilakukannya sebagai bentuk pelayanan prima  bagi masyarakat  dan warga binaan selaku pengguna layanan di Lapas Tanjung Raja.

Baca Juga :  Peringati HUT RI Ke-77, 747 Orang Warga Binaan Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Mendapatkan Remisi Umum

Lapas Tanjung Raja sendiri telah menutup layanan kunjungan tatap muka sudah hampir dua tahun lebih sejak wabah virus corona/Covid-19 melanda di Indonesia dan diganti dengan kunjungan online serta layanan penitipan barang.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *