oleh

Rangkaian HBP 2022, Ratusan Warga Binaan Lapas Tanjung Raja Terima Vaksin Booster

Andalas.news, Tanjung Raja – Bertempat di ruang kunjungan, pagi ini sebanyak  106 orang Warga Binaan Pemasyaraktan (WBP) Lapas Tanjung Raja Kanwil Kemenkumham Sumsel mendapatkan Vaksin Booster, Kamis (7/4).

Dengan menggandeng Badan Intelejen Negara (BIN) serta Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir dalam hal ini Puskesmas Tanjung Raja, Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit, Bc.IP., S.H. menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam salah satu rangkaian peringatani Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas, Kalapas Tanjung Raja Kunjungi Kodim 0402 OKI/OI

Selain itu, Batara juga menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk menjaga imun tubuh para warga binaan Lapas Tanjung Raja agar tetap kuat serta membantu program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran serta penularan virus Covid-19.

“Total 117 orang WBP kita sudah melaksanakan vaksinasi pada hari ini, yaitu vaksinasi tahap II sebanyak 11 orang dan vaksinasi booster sebanyak 106 orang ditambah 3 orang pegawai kita juga di vaksin booster”. Jelas Batara.

Baca Juga :  Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Pembukaan Porsenap Tahun 2022

Lebih lanjut, Batara menambahkan, kegiatan vaksinasi kepada warga binaan merupakan langkah yang sangat tepat. Mengingat masih tingginy klaster penyebaran Covid-19 di lapas/ rutan.

Batara berharap vaksinasi ini bisa dilakukan secara berkala, mengingat belum semua warga binaan Lapas Tanjung Raja yang menerima vaksinasi booster, karena harus bertahap dari vaksin pertama dan kedua.

Sementara itu Kasi Binadik, Meiza Volta didampingi Kasubsi Bimkemaswat, Harpan menjelaskan vaksin booster lanjutan bagi warga binaan Lapas Tanjung Raja direncanakan akan dilaksanakan pada hari senin (11/4) mendatang. (reb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.