oleh

Suasana Lebaran, Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Optimalkan Pelayanan Bagi WBP dan Keluarga

-Berita-63 Dilihat

Tanjung Raja – Senin,(2/4). Sudah tiga tahun ini suasana Hari Raya Idul Fitri di Lapas Tanjung Raja terasa berbeda. Pasalnya di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini layanan kunjungan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ditiadakan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona masuk ke dalam lapas.

Walupun demikian hak-hak mereka sebagai warga binaan tetap terjamin. Salah satunya dengan menyediakan layanan penitipan barang makanan dan layanan kunjungan online berbasis video call yang telah disediakan oleh Lapas Tanjung Raja.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim dengan Semangat PASTI ikuti Rangkaian Kegiatan Rakor Pembentukan Sistem Pembelajaran Berkelanjutan bagi Anak di Luar LPKA

Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit dengan optimis menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan warga binaan. Menurutnya sudah menjadi salah satu tugas dan kewajiban petugas Pemasyarakatan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga binaan.

Selanjutnya, Abdul Rahman bin Rozali salah seorang warga binaan mengaku senang, dirinya bisa bertatap muka dengan keluarga lewat video call. Mengingat didalam lapas dirinya tidak bisa menelpon keluarga, karena Handphone merupakan salah satu benda terlarang yang dimiliki oleh warga binaan untuk ada di dalam lapas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.