oleh

Tingkatkan Keimanan WBP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembinaan Kerohanian

-Berita-505 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Kamis, (30/6/2022) Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT Warga Bianaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel rutin mengikuti pembinaan dibidang kerohanian.

Pembinaan kepribadian warga binaan khususnya dibidang kerohanian ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselengarakan oleh jajaran Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat) Lapas Tanjung Raja dibawah pimpinan Harpan, SH. selaku Kasubsi Bimkemaswat.

Untuk pembinaan kerohanian, Lapas Tanjung Raja sendiri telah menerapkan pembinaan kerohanian berbasis pesantren kepada warga binaannya yang deiberi nama Pesantren Wabassyirit Ta’Ibin.

Baca Juga :  Upaya Penanganan Overstaying Tahanan Di Lapas/Rutan, Kalapas Tanjung Raja Ikuti Rakor Forum DILKUMJAKPOL

Setiap harinya para warga binaan telah diberikan jadawal untuk melkasanakan pembelajaran di bidang kerohanian seperti pembelajaran Iqro dan Alquran, Belajar Tilawah, kajian Fiqih, Zikir dan doa bersama, serta tadarus alquran yang dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Tanjung Raja.

Sementara itu Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit menyampaikan, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Pondondok Peseantren Modern Sriwijaya Tanjung Raja untuk menunjang pembinaan ini.

Beliau menjelaskan hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Lapas dalam membina warga binaan.

Baca Juga :  Kalapas Tanjung Raja Kanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2022

“Ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam membina warga binaan. Setidaknya setelah bebas mereka dapat kembali ke masyarakat dengan bekal ilmu agama yang telah didapat selama menjalani masa pidana”.  Ujar Kalapas.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *