oleh

Upacara Hari Kesadaran Nasional. Kasi Binadik Lapas Tanjung Raja Janjikan Hak-Hak Warga Binaan

-Berita-61 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Bertempat di halaman upacara, hari ini Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Tanjung Raja mengikukti upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang mana bertindak sebagai inspektur upacara Kasi Binadik Lapas Tanjung Raja, Meiza Volta , S.H, M.H.Jumat(17/06).

Upacara hari Kesadaran Nasional merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya sebagai bentuk memaknai kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, khususnya bagi warga binaan Lapas Tanjung Raja.

Baca Juga :  Yasonna: Pemerintah Dorong Inovasi Berbasis Kekayaan Intelektual Pemuda dan UMKM

Sementara itu Kasi Binadik Lapas Tanjung Raja dalam amanatnya menghimbau kepada seluruh waraga binaan untuk menjadikan lapas tanjung raja sebagai rumah sendiri agar terciptanya suasana yang aman dan nyaman.

“Sebagai mana rumah sendiri, mari kita jaga bersama lapas ini dengan baik. Kalau tidak bisa berbuat apa-apa untuk lapas, setidaknya kalian bisa membantu dalam menjaga keamanan sertra ketertiban itu sudah cukup”. Ujarnya.

Dengan tegas , Meiza Volta juga meminta kepada seluruh warga binaan untuk terus mengikuti program pembinaan yang ada di lapas. Baik itu dibidang kemandirian, kepribadian, maupun kerohanian.

Baca Juga :  Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Gelar Lomba Memasak Dan Menghias Nasi Goreng Bagi WBP Perempuan

Beliau menjanjikan akan menjadi orang pertama yang membantu hak-hak WBP seperti pengajuan Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB), Cuti Menjelang Bebas (CMB), Cuti Mengunjungi Keluarga (CMK) dengan syarat apabila warga binaan tersebut dapat menjalani aturan yang ada dilapas dan mengikuti program pembinaan yang ada.

“Saya orang pertama yang akan membantu hak-hak saudaraku semua apabila mau menjaga keamanan dan ketertiban serta mengikuti program pembinaan yang ada di lapas ini. Dan saya juga yang akan menunda hak-hak kalian apabila tidak mau mengikuti aturan yang ada”. Tegas Volta.

Baca Juga :  Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel  Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zi  Menuju WBK/WBBM

Terakhir Kasi Binadik menghimbau kepada warga binaan untuk menjaga kebersihan blok dan kamar hunian serta menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.