oleh

WBP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel  Produksi Kerajinan Tangan Berbahan Dasar Spons

-Berita-22 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Sabtu, (11/6). Belakangan ini produk hasil karya warga binaan sangat di minati dan di lirik masyarakat. Khususnya produk hasil karya warga binaan Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel  yang satu ini.

Kerajinan tangan berbahan dasar spons yang di kreasikan menjadi properti dekorasi pelaminan dan dekorasi rumah mulai diminati masyarakat sekitar.

Selain bentuknya yang elegan, harga yang ditawarkan juga cukum terjangkau bagi kalangan masyarakat kelas menengah.

Baca Juga :  Persiapkan Sarpras, Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Resmi Buka Kunjungan Tatap Muka Bagi Keluarga dan WBP

Seperti yang dijelaskan Kepala Sub Seksi  (Kasubsi) Sarana Kerja Lapas Tanjung Raja, Alwi Adinoto, S.H., M.Si untuk satu buah lampion berbahan spons ini hanya dijual dengan harga Rp. 80.000.

Selain memproduksi lampion berbahan spons, Alwi menjelaskan dirinya bersama para warga binaan juga memproduksi kerajinan berbahan serupa seperti binigkai foto, bingkai kaca, miniatur rumah dan lain-lain.

Sementara itu Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit, Bc.IP., S.H. menjelaskan dirinya sangat mengapresiasi dengan hasil kerajinan tangan yang diproduksi oleh jajaran Bimbingan Kerja (Bimker) dan para warga binaan.

Baca Juga :  Kemenkumham Sumsel Gelar Rakor Dilkumjakpol Bahas Restorative Justice

Beliau berharap pembinaan kemandirian bagi warga binaan ini dapat terus ditingkatkan agar dapat menghasilkan warga binaan yang produktif dan kreatif.

“Terutama kerajinan tangan berbahan spons ini, Saya berharap agar dapat lebih ditingkatkan dan terus diproduksi. Dengan harapan hasil yang diperoleh nantinya dapat sedikit membantu memenuhi PNBP setiap bulannya”. Harap Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.