oleh

WBP Perempuan Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Ikuti Kegiata Pengajian Rutin

-Berita-99 Dilihat

Andalas.News, Tanjung Raja – Bertempat di ruang Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), sebanyak 25 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perempuan Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel hari ini mengikuti kegiatan pengajian Iqra dan Al-Quran. Sabtu,(11/6/2022).

Dengan didampingi oleh petugas lapas, kegiatan pembinaan kerohanian bagi WBP perempuan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari sabtu pagi.

Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Kasubsi Bimkemaswat) Lapas Tanjung Raja, Harpan, S.H. menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para warga binaan dapat terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga :  Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 Secara Virtual

“Dengan belajar Iqra dan Alquran diharpkan para warga binaan kami dapat memperdalam ilmu Fiqih yang terkandung didalamnya, dengan tujuan agar mereka dapat menjadi pribadi yang lebih baik serta ilmu yang didapat dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”. Harap Harpan.

Harpan juga menambahkan belajar mengaji Al-qur’an tidak hanya diperuntukkan untuk anak usia dini atau anak remaja saja.

Menurutnya  belajar sangat dianjurkan juga untuk para orang tua dan tidak mengenal usia.

Baca Juga :  Lapas Tanjung Raja Kanwil Kemenkumham Sumsel Membagikan Perlengkapan Mandi Kepada Warga Binaan

“Belajar dan mencari ilmu itu tidak mengenal usia terlebih lagi belajar mengaji Al-qur’an yang pahala membacanya itu dipastikan oleh Allah SWT walau satu ayat”. Tutupnya.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.